Wednesday, March 2, 2011

Harapan.Masyarakat.Terhadap.Aksi.Premanisme

Premanisme tidak jauh dari kata aksi kekerasan dan perusakan. Jika kita tilik dari bahasa Belanda vrijman = orang bebas, merdeka dan isme = aliran (wikipedia) bisa diartikan sebagai orang yang bebas atau orang yang tidak mengikuti aturan. Belakangan hangat dibicarakan masalah premanisme ini. Mulai dari aksi perusakan dan kekerasan yang mengatas namakan sesuatu hal atau golongan sebagai perisai aksi mereka.

Polisi sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat gencar melakukan razia terkait aksi-aksi tersebut. Semua elemen penegak hukum memang harus konsisten dan profesional dalam menindak setiap aksi premanisme.

Ya, harapan warga masyarakat ingin negara ini tentram dan damai seperti dulu. Jauh dari aksi premanisme baik aksi kekerasan, perusakan, pemerasan, penjambretan yang ujung-ujungnya nanti mewabah kepada aksi perampokan, pembunuhan, dan lain sebagainya. Semua pasti berawal dari satu hal. Entah apapun itu yang pasti kita ingin semua kondusif, aman, tentram dan damai seperti harapan tadi. Semoga aksi-aksi seperti ini segera berhenti.
jokirnas Updated at: 5:11 AM

No comments:

Post a Comment